Urip Rapanggah.

Beranda » Silaturahim » In Memoriam Benazir Bhutto

In Memoriam Benazir Bhutto

Bhutto

Kamis (27/12/2007) Negeri Pakistan dilanda kesedihan yang teramat sangat. Mantan Perdana Menteri Pakistan Benazir Bhutto di Rawalpindi, Pakistan, terbunuh dengan tragis.

Ketua Partai PPP (People Power Party) Benazir Bhutto itu terkena tembakan di leher dan dadanya. Ia meninggal dunia pada saat dilarikan ke rumah sakit (sebagian sumber memberitakan ia meninggal dunia di rimah sakit). Usianya yang relatif masih muda bahkan di bawah 60 tahun. Penembaknya meledakkan bom bunuh diri segera setelah melakukan tembakan itu dan mati bersama lebih dari 20 orang lainnya, di tempat yang sama.

Asumsi orang sementara pembunuhnyaa berasal dari golongan ekstrim yang dijadikan alat pembunuh intel militer. Pihak militer juga masih memperlakukan keadaan bahaya, seperti “pembunuhan politik”.

Benazir Bhutto adalah orang terkuat untuk memimpin negeri jiran itu, setelah pemilu bulan Januari yang akan datang. Dulu Ia sempat dibuang di Inggris.
Bhutto lahir di Karachi, tahun 1953 dari kalangan pejuang. Keluarganya adalah keluarga pejuang yang mengorbankan dirinya bagi negara dan bangsa. Ayahnya, Zulfikar Ali Bhutto meninggal di tiang gantungan oleh diktaktor militer Muhammad Zia Ul-Haq. Kedua kakaknya mati ditembak ketika melanjutkan perjuangan sang ayah. Kini Benazir menjalani hal yang sama.

Kendati demikian, di mata kita Bhutto tetaplah seorang tokoh degan semua perjuangannya. Ia adalah sosok pemimpin yang mampu menggantikan Presiden Pervez Musharraf yang dinilai sewenang-wenang.

Kini, Benazir Bhutto telah pergi, ia ingin sekali menuntaskan perjuangan untuk mengembalikan demokrasi di Pakistan, serta membersihkannya dari kelompok teroris. Dan bagi pendukungnya, Benazir Bhutto meninggalkan kenangan akan seorang pemimpin yang pemberani dan teguh dalam memperjuangkan cita-citanya. Tentunya, demi rakyat Pakistan yang dicintainya.

Goodbye Benazir Bhutto….
Di hati kami engkau tetap hidup..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: