Urip Rapanggah.

Beranda » Silaturahim » Jama’ah, Waqi’ah, Jawa Pos

Jama’ah, Waqi’ah, Jawa Pos

Banyak cara orang untuk membuat hatinya tentram dan damai. Ada yang pergi ke tempat wisata, ke tempat orang yang dicintai ato yang lain. Nah gimana kalo ternyata cara-cara logis semacam itu sudah ditempuh tapi hati tak kunjung tenang. Bawaannya sumpek mulu. Buka bermaksud menggurui, tapi ini barang kali bisa dijadikan salah satu solusi.

Gini, hari ini aku awali dengan sholat berjama’ah di masjid bersama seluruh santri tebuireng. Habis itu pakTa’in (Imam) mengajak kita-kita untuk membaca surat Al-Waqi’ah. Tiba-tiba aja aku merasakan sesuatu yang tak terduga. Di mana kejerniha jiwa terasa dalam genggaman. Nah pas udah selesai, para santri berhamburan ke kamar masing-masing mempersiapkan diri mereka ngaji qur’an. Eh aku malah ke kantor majalah baca koran Jawa Pos. he2


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: