Urip Rapanggah.

Beranda » Informatika » Muhaimin Pimpin Sidang Anak SMU

Muhaimin Pimpin Sidang Anak SMU

Jawa Pos, Selasa, 10 Juni 2008
JAKARTA – Ada pemandangan berbeda di ruang sidang paripurna DPR kemarin (9/6). Di depan Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar yang duduk di kursi pimpinan sidang bukanlah para anggota dewan. Mereka siswa-siswi SMU dari 33 provinsi di seluruh tanah air dan telah mengambil alih posisi duduk para anggota dewan.

Siswa SMU itu finalis Lomba Cerdas Cermat UUD 1945 Hasil Amandemen tingkat SLTA yang diselenggarakan Sekretariat Jenderal (Setjen DPR). Sebanyak 594 siswa itu merupakan wakil setiap provinsi yang ada. Mereka datang dalam rangka kunjungan lapangan ke gedung DPR/MPR.

”Wah, adik-adik ini terlalu mudah bisa duduk di sini,” ungkap Muhaimin, disambut riuh tepuk tangan para siswa. Dia pun menyindir, untuk mendapatkan satu kursi yang sedang diduduki para siswa SMU itu, setiap anggota DPR harus bekerja sangat keras dulu.

”Sekadar tahu adik-adik, satu kursi itu harganya kepercayaan 250 ribu pemilih,” canda ketua umum DPP PKB hasil MLB Ancol tersebut. Saat menemui para siswa itu, Muhaimin didampingi Ketua Komisi X Irwan Prayitno. Selain memberikan sambutan, dialog terkait permasalahan ketatanegaraan juga sempat dilakukan.

Menurut Muhaimin, lomba cerdas cermat itu diharapkan merangsang generasi muda untuk memahami UUD 1945 dengan benar. “Sebab, hanya dengan pemahaman yang benarlah NKRI ini dapat terjaga dari perpecahan,” ujar keponakan mantan presiden keempat RI Gus Dur itu.

Rencananya, lomba cerdas cermat itu dilaksanakan pada 11-15 Juni 2008 dan disiarkan melalui TVRI. Selama acara, mereka menginap di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Menurut salah satu peserta dari SMA Prabumulih, Sumatera Selatan, Dodi Wahyudi, acara cerdas cermat nasional itu sangat membanggakan. “Ya, kami senang karena dapat bertemu orang cerdas seluruh Indonesia serta dapat berkunjung langsung di gedung DPR/MPR,” ujarnya. (dyn/mk)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: