Urip Rapanggah.

Beranda » Informatika » Yenny Wahid Jadi Jurkamnas Gerindra

Yenny Wahid Jadi Jurkamnas Gerindra

JAKARTA – Koalisi nasional Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) versi Abdurrahman Wahid alias Gus Dur ditindaklanjuti dengan langkah nyata. Partai berlambang kepala burung garuda itu menjadikan Zannuba Arifah Chafsoh (Yenny Wahid), putri Gus Dur, sebagai salah seorang juru kampanye nasional (jurkamnas) dalam masa kampanye terbuka yang dimulai hari ini.

jawapos.com
“Beliau (Yenny, Red) sudah menyatakan kesiapan, tinggal kami mengatur waktunya yang cocok,” ungkap Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Media Center Gerindra, Jakarta, kemarin (15/3). Menurut dia, Yenny akan ditempatkan sebagai jurkamnas Gerindra di beberapa daerah yang menjadi basis massa NU dan PKB selama ini.

Apakah Gus Dur juga dilibatkan sebagai jurkamnas? “Tidak, pengalihan dukungan yang disampaikan (Gus Dur) saat di Surabaya kemarin (dua hari lalu, Red) saja sudah sangat cukup dan itu benar-benar luar biasa,” jawabnya.

Dia sangat yakin, ketokohan Gus Dur akan menjadi magnet bagi para pengikutnya untuk memilih Gerindra pada pemilu legislatif nanti. “Tapi, yang menindaklanjuti nanti cukup Mbak Yenny,” ujarnya.

Muzani juga optimistis, terbentuknya koalisi nasional dengan PKB versi Gus Dur mendongkrak perolehan suara Gerindra. Sebab, koalisi lanjutan untuk tingkat kepengurusan di bawahnya hingga tingkat ranting akan terus digalang. “Dukungan Gus Dur tidak main-main. Sebab, hubungan baik keduanya (Gus Dur-Prabowo) sudah terjalin lama. Bukti nyatanya adalah keterlibatan Mbak Yenny di kampanye Gerindra nanti, tunggu saja,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Yenny mengakui telah siap menjadi jurkamnas Gerindra. “Kalau memang dibutuhkan, saya siap saja untuk dipasang,” ujar Yenny yang saat dihubungi berada di Probolinggo, Jawa Timur, itu.

Namun, dia menambahkan, kesiapannya menjadi jurkamnas bukan hanya pada Gerindra. Tapi, dengan partai lain pula yang telah membangun koalisi di tingkat lokal. “Kalau dirasa perlu, tentu saya juga siap,” tandasnya. (dyn/agm)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: